Jasa Marga Soal Tarif Tol Trans Jawa Mahal: Kita Tak Ambil Untung

Selasa, 19 Februari 2019 14:00 Reporter : Merdeka
Jasa Marga Soal Tarif Tol Trans Jawa Mahal: Kita Tak Ambil Untung Kondisi Tol Batang-Semarang. ©Liputan6.com/Ilyas Praditya

Merdeka.com - Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal angkat bicara mengenai tarif tol Trans Jawa yang dinilai mahal. Menurutnya, pihak Jasa Marga tidak ambil untung selama beberapa tahun dari tarif yang ditentukan saat ini.

"Bertahan saja sudah berat. Kira-kira 5 hingga 7 tahun kita berusaha untuk tutup operasional, bayar bunga. Itu memang biasa, nature of business. Awal-awal memang belum bisa untung," ujar Donny di Graha CIMB Niaga, Selasa (19/2).

Dia mengungkapkan penentuan tarif tol Trans Jawa sudah didasarkan pada biaya konstruksi, kemampuan membayar dan manfaat. Apalagi dari segi manfaat, tol Trans Jawa bisa mempercepat pengiriman.

Selain itu, Jasa Marga memang tidak bisa langsung menikmati untung, karena investasi membutuhkan waktu yang lama, bahkan mungkin akan balik modal dalam waktu 50 tahun.

"Itu (investasi) bukan buat anak-anak kita, cucu kita itu, 50 tahun lagi. Saat ini kita fokus melewati negative cashflow dulu," ungkapnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini