Jasa Marga Catat Kerugian Akibat Pengrusakan Dua Gerbang Tol Dalam Kota

Rabu, 25 September 2019 10:32 Reporter : Merdeka
Jasa Marga Catat Kerugian Akibat Pengrusakan Dua Gerbang Tol Dalam Kota Bentrokan Polisi dan Mahasiswa di DPR. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - PT Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota mencatat, dampak akibat kegiatan massa kemarin, terdapat 2 Gerbang Tol (GT) yang dirusak massa yaitu GT Senayan dan GT Pejompongan. Namun, pihaknya memastikan telah memperbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak di kedua GT tersebut pun segera kami perbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali. Sejak pukul 06.00 WIB GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya menyusul GT Pejompongan akan kita operasikan kembali," ujar Division Head Jasa Marga Regional JabotabekJabar, Reza Febriano, dalam keterangannya, Rabu (25/9).

Walaupun beberapa peralatan tol yang rusak sudah diperbaiki kembali, Jasa Marga tetap menyiapkan transaksi di kedua GT dengan memaksimalkan GTO yang masih berfungsi dengan baik serta didukung oleh petugas dengan menggunakan mobile reader.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabotabekJabar juga menambah petugas operasional untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menghambat aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota terjadi kembali.

Dia juga memastikan, seusai demo mahasiswa di Gedung MPR/DPR kemarin (25/9), aktivitas operasional jalan tol dalam kota saat informasi ini diberikan pukul 08.00 WIB telah berjalan normal kembali.

"Setelah demo selesai, Jasa Marga segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan, sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka, kedua jalur telah beroperasi normal kembali," jelas Reza.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini