Jarang Tersorot, Deretan Orang Tajir Indonesia Kekayaannya Fantastis

Jumat, 12 April 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Jarang Tersorot, Deretan Orang Tajir Indonesia Kekayaannya Fantastis sandra dewi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama-namanya jarang terdengar di publik. Selama ini deretan orang kaya Indonesia yang terdengar seperti Hary Tanoesoedibjo atau Chairul Tanjung. Namun orang-orang ini meski kekayaannya tidak sebanyak Hary Tanoe dan CT, pundi-pundi kekayaannya termasuk golongan atas.

Mereka ini punya rumah luas dan mewah. Apalagi mobilnya, berderet dan bermerek. Harganya miliaran tentunya. Para pengusaha ini jarang tersorot kamera. Siapa saja mereka, berikut ceritanya:

1 dari 4 halaman

Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni salah satu pengusaha muda yang sukses di Indonesia. Dia menggeluti bisnis transportasi dan telah memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut BBM. Padahal awalnya pria 41 tahun ini hanya seorang sopir, namun atas kerja keras dia bisa mendirikan perusahaan sendiri yakni PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi.

"Perjalanan hidup saya dari 0, mungkin 18 tahun berproses," ucapnya.

Dari bisnisnya itu, rumah mewah dengan fasilitas lengkap bisa dia dirikan. Meski mewah namun rumah itu berada di kawasan Tanjung Priok bukan di perumahan elit. Rumahnya luas, dilengkapi dengan lift serta kolam renang yang pasti bikin nyaman penghuninya. Selain itu, politisi Partai Nasdem itu mempunyai tiga garasi mobil untuk menampung sederet koleksi mobil mewahnya.

Sahroni memang dikenal dengan sebagai orang yang gemar mengoleksi mobil mewah. Dia juga ketua komunitas mobil Ferrari Indonesia.

2 dari 4 halaman

Fitno Fabulous

Selain Ahmad Sahroni, miliader lain yang jarang tersorot kamera ialah Fitno Fabulous. Fitno, salah satu pengusaha kaya raya. Dia menggeluti berbagai bisnis, seperti properti, hotel, digital hingga kuliner.

Fitno juga memiliki rumah mewah bak istana raja. Berdiri megah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, rumah Fitno sangat luas dilengkapi dengan furniture ala Timur Tengah. Bahkan saking luasnya, di ruang bawah tanah dia bangun kamar-kamar untuk tamu. Kamar-kamar tersebut berfasilitas lengkap seperti sebuah hotel.

Selain itu, Fitno juga mempunyai beberapa mobil mewah seperti Roll Royce. Di dalam kamarnya terdapat brangkas yang berisi dolar dan rupiah. Fitno mengaku menjalani semua dari nol. Awal karier dia bekerja sebagai telemarketing. Namun lambat laun dia bisa mendirikan bisnis sendiri yang menjadikannya sebagai orang kaya raya.

"Tahun 1995 aku bertekad kerja dulu lah sesuai dengan bidang Saya. Akhirnya Saya kerja ke Jakarta Saya dapat uang dulu jadi telemarketing. Kerjanya apa yang penting halal," katanya di kanal youtube Rans Entertainment.

3 dari 4 halaman

Nicola Reza Samudra

Tak banyak yang tahu jika Nicola Reza Samudra, suami dari penyanyi Momo Geisha merupakan orang kaya raya. Dia seorang pengusaha muda yang sukses. Darah bisnis mengalir dari keluarganya. Orangtuanya adalah pendiri CV Unggul Putra Samudra yang membidangi furnitur luar ruang berbahan rotan sintetis dan aluminium.

Mengenal bisnis sejak kecil, Reza dipercaya untuk mengelola perusahaan sendiri di bidang yang sama. Tentunya dari hasil kerja kerasnya itu, Reza meraup hasil yang fantastis. Dia bersama Momo juga mempunyai rumah yang sangat mewah di Malang. Rumah mewahnya itu bahkan dilengkapi dengan lift dan kolam renang. Tak cuma itu, suami Momo juga memiliki beberapa mobil mewah salah satunya Roll Royce.

4 dari 4 halaman

Harvey Moeis

Tidak hanya Momo Geisha, artis cantik Sandra Dewi juga memiliki suami yang tajir melintir. Suami Sandra Dewi yaitu Harvey Moeis adalah pengusaha batu bara kelas atas. Tak heran jika pernikahan mereka berlangsung di Jepang bertemakan Princess.

Bahkan kabar mengejutkan dari pria 34 tahun ini ialah membelikan jet pribadi untuk anaknya Rapphael Moeis yang masih balita. Bisa dibayangkan berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk membeli jet pribadi itu. Hanya orang berduit tebal bisa membelikan anak jet pribadi seperti Harvey. [has]

Baca juga:
Siapa Sangka, Twitter Gaji Sang CEO Cuma Rp 19.816!
Meski Kaya Raya, Miliarder Ini Hanya Habiskan Rp 5 Juta per Bulan
Saking Kayanya, 4 Orang Ini Raup Ratusan Juta Per Detik
Mengintip Pekerjaan Anak Konglomerat Indonesia, Usaha Sendiri Tanpa Bantuan Ortu
Inilah Kisaran Harga Pesawat Pribadi Punya Orang Kaya Indonesia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini