Jangan Sampai Kehabisan, Ini Lokasi & Syarat Beli Minyak Goreng Harga Rp14.000/Liter

Rabu, 19 Januari 2022 15:45 Reporter : Anggun P. Situmorang
Jangan Sampai Kehabisan, Ini Lokasi & Syarat Beli Minyak Goreng Harga Rp14.000/Liter Minyak Goreng Rp14.000. anggun ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah menetapkan harga jual minyak goreng Rp14.000 per liter untuk seluruh kemasan berbagai merek. Hal ini tentu menarik perhatian masyarakat yang beberapa bulan belakangan dihadapkan pada kenaikan harga minyak goreng.

Penjualan minyak goreng murah sudah dimulai sejak subuh tadi, Rabu (19/1). Namun masih ada masyarakat yang belum tahu syarat dan lokasi pembelian minyak goreng murah ini.

Pantauan merdeka.com, minyak goreng Rp14.000 per liter bisa dibeli di pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan atau swalayan seperti Hypermart, Carrefour dan sejenisnya memiliki stok yang cukup banyak. Sehingga hampir dipastikan pembeli mendapat bagian.

Selain pusat perbelanjaan, minimarket juga menjual minyak murah ini namun lebih cepat terjual. Sebab, stok yang disediakan tidak banyak. Untuk itu, pembeli disarankan datang lebih pagi.

Sementara itu, minyak murah sulit ditemukan di pasar rakyat. Sebab, sebagian penjual masih menjual minyak dengan harga yang lama. Pedagang tidak mau rugi, menjual harga murah dengan modal besar.

Salah satu pembeli minyak goreng, Sri mengatakan, mendapat minyak goreng Rp28.000 per 2 liter dari minimarket. Namun untuk kemasan 1 liter sudah habis.

"Ada di Indomaret deket rumah yang 2 liter Rp28.000. Lumayan banget. Sebelumnya kan, Rp36.000 harganya. Cuma dibatasi 1 per orang," kata dia.

2 dari 2 halaman

Stok di Bekasi Cukup Banyak

Sementara itu konsumen lainnya, Vania membeli minyak goreng dari Carrefour Transpark, Bekasi, Jawa Barat. Menurutnya, stok disini cukup banyak harga juga sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Minyak goreng Rp14.000 per liter ada. Yang Rp28.000 per dua liter juga ada. Banyak ya tadi. Cuma syarat beli dibatasi. Nggak bisa asal beli banyak," jelasnya.

Adapun syarat pembelian minyak goreng murah ini adalah, terbatas bagi konsumen yaitu 1 kemasan per orang atau struk pembelian. Sehingga masyarakat tidak diperkenankan memborong minyak goreng. [idr]

Baca juga:
Industri Dukung Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter
Penetapan Harga Minyak Goreng Satu Harga
Sri Mulyani: Tekanan Inflasi Global Buat Harga Minyak Goreng Naik
Minyak Goreng Rp14.000 Sulit Ditemukan di Minimarket
Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 Dimulai Besok
Pemerintah Berencana Lakukan Pelarangan Terbatas Ekspor CPO

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini