Jangan Ketinggalan, Beasiswa LPDP Kembali Dibuka Tahun Ini

Selasa, 11 Mei 2021 10:51 Reporter : Merdeka
Jangan Ketinggalan, Beasiswa LPDP Kembali Dibuka Tahun Ini Kegiatan LPDP Kementerian Keuangan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2021 kembali dibuka dengan cakupan bidang yang lebih luas untuk pendaftaran di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah untuk meningkatkan kapasitas diri anak bangsa menjadi lebih unggul dan dapat bersaing secara global.

"Dan seperti yang disebutkan, dana abadi pendidikan ini jumlahnya ada Rp 71 triliun, dan ini dikelola sebagai wujud ikhtiar dan komitmen serta orientasi pembangunan SDM yang menjadi prioritas pemerintah," kata Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto dalam paparan secara daring, Selasa (11/5).

Sebelumnya, LPDP juga sempat membuka pendaftaran namun hanya bersifat terbatas imbas adanya pandemi Covid-19. "Kami harap kehadiran LPDP mampu menyingkirkan berbagai rintangan yang menghambat putra-putri terbaik dalam meningkatkan akses pendidikan yang unggul di Indonesia maupun luar negeri baik hambatan struktural, kultural dan spasial," jelasnya.

Adapun, pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui situs web resmi LPDP yaitu https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/Beasiswa2021.

Beasiswa ini diberikan kepada WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa magister, WNI yang telah selesai program S2 untuk beasiswa doktor dan WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa doktor luar negeri.

Untuk tujuan perguruan tinggi dalam negeri, pendaftar yang lolos dapat memulai studi paling cepat bulan Agustus 2021. Sedangkan, pendaftar beasiswa dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri paling cepat dapat memulai studi pads September 2021.

Baca Selanjutnya: Penerima Beasiswa LPDP Capai 25...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. LPDP
  3. Kemenkeu
  4. Beasiswa
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini