Jadi merek paling berharga di Indonesia, ini kata Bos BCA

Kamis, 11 Agustus 2016 15:34 Reporter : Saugy Riyandi
Jadi merek paling berharga di Indonesia, ini kata Bos BCA Most Valuable Indonesia Brands 2016. ©Otonomi.co.id/dwi narwoko

Merdeka.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menduduki peringkat satu dalam BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 yang digagas Millward Brown Indonesia. Nilai merek BCA sendiri mencapai USD 9,35 miliar atau Rp 122,5 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan penghargaan dari BrandZ sangat penting untuk perseroan ke depannya. Sebab, perseroan menjadikan penilaian ini sebagai patokan untuk meningkatkan investasi di merek dagangnya.

"Ini sangat penting menurut saya. Ini suatu hal yang sangat positif. Jadi kita bisa nilai sejauh mana pencapaian yang bisa kita dapatkan," ujar Jahja saat berbincang dengan merdeka.com di sela-sela acara BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 di Jakarta.

Menurutnya, pencapaian ini membuktikan perseroan telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Jahja menegaskan perseroan juga akan mengevaluasi apabila terjadi penurunan dalam nilai mereknya sendiri.

"Ini jadi benchmarking, naik atau turun nilai brand kita. Jadi bisa kita evaluasi apabila terjadi penurunan. Kalau naik, harus lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Setelah mendapatkan penghargaan ini, kata Jahja, perseroan tak akan tinggal diam. Perseroan, lanjutnya, akan tetap mengevaluasi kinerja keuangan dan nilai merek sendiri. Sehingga, nilai merek dagang yang dimiliki perseroan tetap tinggi.

"Ini akan kita perhatikan untuk meningkatkan nilai brand kita sendiri," pungkasnya.

Untuk diketahui, Millward Brown Indonesia sendiri ialah agensi riset global dengan spesialis riset efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity. Mereka menyelenggarakan BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 dengan metodologi BrandZ.

BrandZ satu-satunya metodologi yang mengombinasikan perhitungan ekuitas sebuah merek berdasarkan wawancara ke lebih dari tiga juta konsumen secara global mengenai ribuan merek 'consumer facing' dan B2B. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BrandZ
  3. Highlight
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini