IVC Technoplast Ikut Kawal Sentra Vaksinasi Kemenkop UKM-Hippindo

Kamis, 10 Juni 2021 17:15 Reporter : Merdeka
IVC Technoplast Ikut Kawal Sentra Vaksinasi Kemenkop UKM-Hippindo vaksin covid-19. ©REUTERS/Thomas Peter/File Photo

Merdeka.com - Masyarakat menyambut antusias layanan vaksinasi program pemerintah yang diselenggarakan oleh HIPPINDO, Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta SMESCO. Program ini telah dibuka sejak 7 Juni 2021 lalu.

Sentra Vaksinasi ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki secara langsung pada Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Setiap hari ada target 3.000 orang penerima layanan, dari berbagai kalangan usia 18 tahun ke atas.

Menurut panitia, tersedia alokasi sebanyak 150.000 dosis vaksin untuk seluruh penyelenggaraan layanan namun hal ini masih bisa berubah sesuai arahan dinas kesehatan.

Direktur Utama Technoplast, Ellies Kiswoto mendukung inisiatif HIPPINDO sebagai wadah pelaku usaha untuk bersama-sama ambil bagian menjadi solusi percepatan vaksinasi Covid-19. Technoplast mendukung setiap upaya pemangku kepentingan, dalam memutus mata rantai virus Covid-19 di Indonesia.

"Kami tergerak sekaligus mengapresiasi HIPPINDO dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi, dan tentunya Technoplast siap mendukung dengan sumber daya yang kami miliki. Bagi Kami, UMKM adalah tulang punggung perekonomian nasional yang terdampak langsung akibat pandemi. Untuk itu sudah semestinya UMKM dan karyawannya menjadi prioritas dalam distribusi vaksin Covid-19," kata Ellies di Jakarta, Kamis (10/6).

Technoplast mendonasikan Insulated Vaccine Carrier (IVC) atau kotak vaksin untuk menunjang layanan vaksinasi. Perangkat ini akan memastikan keamanan serta kualitas vaksin selama kegiatan berlangsung.

Kotak vaksin buatan dalam negri ini dirancang khusus memenuhi spesifikasi vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia. Produk ini serta sudah lulus balai uji Sucofindo, dan terbukti mampu menjaga stabilitas temperatur 2-8 derajat Celsius selama lebih dari 48 jam.

Baca Selanjutnya: Kunci Pemulihan Ekonomi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Vaksin Covid 19
  3. Vaksin Corona
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini