IPO, saham PANI dan DIGI langsung melonjak capai 70 persen

Selasa, 18 September 2018 10:37 Reporter : Merdeka
IPO, saham PANI dan DIGI langsung melonjak capai 70 persen Perdagangan IHSG pascainsiden ambruknya selasar Gedung BEI. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dalam lawatan perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham dua emiten baru yakni PT Pratama Abadi Nusantara Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media (DIGI) Tbk segera melesat cepat. Keduanya menghijau di tengah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang dibuka melemah 0,06 persen ke 5.820,69 poin.

Pada kesempatan Initial Public Offering (IPO) tersebut, saham PANI melonjak 69,44 persen dari harga awal Rp 108 per saham menjadi Rp 183 per saham. Sementara DIGI bergerak meningkat 70 persen ke Rp 340 per saham, dengan harga pembukaan Rp 200 per saham.

Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk, Wiliam Martapura, mengatakan IPO ini merupakan langkah besar dan strategis bagi pengembangan bisnis perseroan ke depannya sebagai perusahaan yang bergerak di ranah media digital.

"Kreativitas tanpa batas dan banyaknya agenda pengembangan yang akan dilakukan perseroan membuat kami yakin masa depan bisnis media digital ini sangat menjanjikan," tutur dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/9).

Adapun Arkadia melepas 150 juta saham baru. Pada IPO ini, perusahaan menargetkan meraup dana segar sebesar Rp 30 miliar.

Selain itu, saham DIGI diperdagangkan dengan frekuensi sebanyak 1 kali dengan volume 1 lot saham serta menghasilkan nilai sebesar Rp 34.000.

Sementara itu, PANI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang frozen seafood processing dan pengalengan makanan juga menawarkan 150 juta saham perdananya kepada publik, dan berhasil mengantongi dana hingga Rp 16,2 miliar.

Saham PANI ditransaksikan sebanyak 5 kali dengan volume perdagangan 100 lot saham. Adapun nilai transaksi yang muncul dalam proses tersebut sebesar Rp 1,83 juta.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini