Investor mulai akumulasi saham blue chip

Reporter : Novita Intan Sari | Kamis, 11 April 2013 08:02
Investor mulai akumulasi saham blue chip
saham. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pada perdagangan Kamis (11/4), pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung datar dengan potensi pelemahan.

"Indeks diproyeksikan berada pada kisaran support-resistance 4.836-4.903," ujar Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono kepada merdeka.com, Jakarta, Kamis (11/4).

Dia melihat, para investor kemungkinan mulai melakukan akumulasi di bawah (buy on weakness) pada saham bluechip di perdagangan hari ini.

Pada perdagangan kemarin Rabu (10/4) laju IHSG kembali ditutup melemah di tengah menguatnya bursa regional.

Investor global tampak optimis akan hasil kinerja kuartal I 2013 yang berhasil mengangkat bursa Amerika. Kondisi ini memberikan dorongan untuk harga komoditas. Untuk 2-3 pekan ke depan hal utama yang akan menjadi perhatian investor global adalah hasil kinerja keuangan kuartal I 2013.

Di sisi lain, pergerakan IHSG masih dibayangi oleh bola liar dari wacana kebijakan bahan bakar minyak (BBM)yang rencananya akan diluncurkan pemerintah.

Selain itu, pasar juga menanti kebijakan dan pandangan BI terkait suku bunga acuannya sehubungan dengan inflasi yang cenderung tinggi beberapa bulan terakhir.

[noe]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# IHSG

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE