Investor Malaysia akan bangun jalan tol di Sumatera

Rabu, 29 Agustus 2012 11:54 Reporter : Pandasurya Wijaya
Investor Malaysia akan bangun jalan tol di Sumatera

Merdeka.com - Pemerintah Sumatera Selatan telah menggandeng investor asal negeri jiran Malaysia untuk terlibat dalam pembangunan ruas jalan tol Trans SUmatera.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengungkapkan pada akhir tahun ini Pemda Sumatera Selatan akan menandatangani kerjasama dengan investor Malaysia untuk pembangunan ruas jalan tol Kayu Agung-Jaka Baring sepanjang 22 km.

"Tidak harus tender dengan pemerintah. Nilainya Rp 2,22 triliun, 18 bulan ini jadi terhitung dari ground breaking," kata Alex di gedung balai sidang Jakarta, Rabu (29/8).

Alex mengklaim pembangunan jalan tol tersebut sudah tidak lagi terkendala pengadaan lahan. Selain itu, Alex juga menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol tersebut akan bekerja sama dengan Jasa Marga.

"Susun studi kelayakan dulu dan sebagainya, kerjasama dengan Jasa Marga dan setiap provinsi akan bikin Jasa Marga sendiri. Ada Jasa Marga Jambi, Sumsel, Lampung, Aceh," papar Alex.

Dengan membuat Jasa Marga di masing-masing provinsi, Alex meyakini pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera akan lebih cepat.

"Itu akan lebih cepat daripada kerjasama dengan swasta atau APBN, selesainya kapan," tambahnya. [oer]

Topik berita Terkait:
  1. Alex Noerdin
  2. Tol
  3. Malaysia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini