Investasi Reksa Dana cukup modal Rp 100.000 di E-Wallet DOKU

Kamis, 3 November 2016 15:48 Reporter : Dwi Aditya Putra
Investasi Reksa Dana cukup modal Rp 100.000 di E-Wallet DOKU Doku dan Bareksa luncurkan produk inovatif. Dwi Aditya Putra©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan penyedia dompet elektronik (E-Wallet) alias DOKU menjalin kerja sama dengan Bareksa meluncurkan sebuah produk inovatif yaitu Cipta Dana Cash. Melalui kerja sama ini, para pengguna DOKU bisa membeli produk investasi reksa dana dengan modal minimal Rp 100.000 saja.

Layanan tabungan reksa dana ini dapat diakses lewat fitur investasi pada aplikasi DOKU. Setelah itu, pengguna DOKU diharuskan membuka akun baru di Bareksa atau melakukan login bagi yang sudah memiliki akun investasi reksa dana.

Untuk akun baru, pengguna hanya perlu melengkapi data yang sudah ada di aplikasi DOKU. Lantas, validasi akun akan dilakukan dengan tanda tangan elektronik atau tanda tangan basah pada formulir yang dikirimkan secara otomatis.

CEO DOKU, Thong Sennelius mengaku antusias dengan kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan upaya DOKU untuk mendukung edukasi investasi pemerintah melalui micro investing.

"Tabungan reksa dana di aplikasi DOKU cocok untuk pengguna yang ingin belajar dan mencoba berinvestasi karena aman dengan risiko yang minim dan keuntungan yang lebih tinggi," katanya.

Co-Fuder/Chairman Bareksa, Karaniya Dharmasaputra juga mengatakan hal yang sama. Dia optimis kerja sama ini akan mendukung generasi muda untuk investasi di reksa dana.

"Ke depan reksadana masih sangat digemari oleh investor walaupun jumlah orang masih cukup sedikit. Reksa dana optimis akan meningkat," ujarnya.

Dalam kerja sama ini, DOKU dan Bareksa akan mensinergikan tenologi, trafik, koten serta progam edukasi dan marketing mereka.

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida menyambut baik kerja sama dua perusahaan ini. Menurutnya, sinergi ini merupakan inovasi yang sangat bagus dan membuat masyarakat Indonesia mengerti tentang investasi.

"OJK mendukung penuh inovasi termasuk pemanfaatan teknologi untuk memperluas pasar seperti ini. Teknologi internet perlu kita manfaatkan untuk memperluas jangkauan investasi di Idonesia," tutupnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Investasi
  3. Jakarta
  4. Reksadana
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini