Investasi Jabar Meroket Hingga Rp360 Triliun Meski Ada Corona

Senin, 16 November 2020 13:42 Reporter : Merdeka
Investasi Jabar Meroket Hingga Rp360 Triliun Meski Ada Corona Ridwan Kamil. Humas Provinsi Jawa Barat ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, nilai investasi Jawa Barat selama pandemi justru meroket hingga 6 kali lipat. Hal ini menunjukan kekuatan Jawa Barat sebagai wilayah primadona investasi, baik investasi dari dalam maupun luar negeri.

"Selama pandemi, investasi malah meningkat sampai Rp360 triliun. Komitmen realisasi investasi menunjukan bahwa Jawa Barat disukai dan dicintai investor," kata dia yang akrab disapa Kang Emil dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020, Senin (16/11).

Dia menjelaskan, 60 persen perusahaan yang berinvestasi di Indonesia tertuju ke Jawa Barat dengan nilai investasinya sekitar Rp135,5 triliun. Hal ini, karena produktivitas tenaga kerja di Jawa Barat yang mampu memuaskan keinginan investor.

Sehingga, dengan UMR yang mungkin lebih tinggi dari sejumlah provinsi lain, tak jadi soal bagi investor. Selain itu, Emil juga menyebutkan alasan mengapa harus investasi di Jawa Barat, yakni adanya dukungan infrastruktur.

Termasuk peresmian Pelabuhan Patimban pada bulan depan. Di mana nantinya Patimban ini akan saling terkait dengan kawasan-kawasan yang menjadi penopang roda perekonomian baru di kawasan Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Baca Selanjutnya: West Java Investment Summit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini