Intip, Tips Ampuh Pasarkan Dagangan di Twitter

Selasa, 16 Agustus 2022 07:00 Reporter : Siti Ayu Rachma
Intip, Tips Ampuh Pasarkan Dagangan di Twitter Twitter. Twitter. ©2014 Footeo.com

Merdeka.com - Media sosial menjadi salah satu alternatif untuk memulai bisnis online. Seperti membuka lewat Instagram, aplikasi belanja online hingga Twitter pun bisa digunakan untuk menjajakan usaha.

Walaupun dikenal sebagai aplikasi atau jejaring sosial yang memiliki pengguna akun yang banyak dan digunakan untuk berbagi keluh kesah didalamnya, ternyata Twitter bisa juga digunakan untuk menjajakan bisnis usaha kita di sana loh.

Dikutip dari Forbes, Twitter juga masih merupakan media sosial yang sangat kuat dan berpengaruh dan tetap berada di antara 10 saluran media sosial yang paling banyak digunakan di dunia.

Ingin tahu bagaimana caranya menjajakan pemasaran usaha online melalui Twitter? Yuk simak selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Perhatikan Profil Akun

akun

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah profil Twitter kamu harus sesuai dengan profil kamu di media sosial lainnya. Ini memudahkan para pembeli apabila menemukan akun profilmu di media sosial lainnya.

Apabila kamu memiliki akun bisnis usaha di salah satu media sosial dan ingin membuka profil akun di Twitter maka diharuskan gambar atau logo di profil kamu sama dengan di media sosial lainnya.

Tweet

Tweet menjadi keharusan ketika memiliki akun di Twitter, pastikan Kamu menulis tweet ataupun gambar dengan produk yang kamu jual. Supaya para pembeli akan mudah terdorong dan berminat untuk membeli produk yang kamu pajang tersebut.

Pastikan kamu selalu aktif untuk me-tweet produk bisnis kamu supaya orang-orang bisa memahami apabila akun yang kamu jalani ini memang aktif.

Aktif Terlibat dalam Komentar

Untuk memudahkan pelanggan yang berkomentar di tweet produk kamu, kamu pun diharuskan untuk terlibat dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh customer.

Dengan kamu aktif membalas tweet tersebut maka pelanggan pun akan senang dan mempercayai kalau bisnis yang kamu jalani itu benar-benar dapat dipercaya atau tidak bodong.

3 dari 3 halaman

Metrik

intip, tips ampuh pasarkan dagangan di twitter

Twitter memiliki metrik mandiri dan gratis yang tersedia melalui Twitter Analytics. Beberapa indikator kinerja utama (KPI) yang lebih penting untuk dilacak dari bulan ke bulan meliputi:

• Pengikut baru.

• Klik tautan.

• Tweet teratas (tweet dengan impresi atau keterlibatan terbanyak).

• Keterlibatan (jumlah interaksi dengan tweet termasuk suka, penayangan video, @ balasan, retweet, dan klik).

Pemasaran

Tentu yang harus kamu lakukan juga adalah pemasaran yang aktif untuk membuat produk kamu lebih banyak dikenal orang. Sebab digitalisasi sudah menjalar maka aplikasi Twitter pun menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berkomunikasi lewat tweet.

Nah kamu bisa menggunakan kesempatan itu untuk menjual produk dagang kamu. Gimana apakah kalian tertarik untuk membuka akun bisnis dan melakukan pemasaran dengan menggunakan Twitter? Yuk dicoba.

  [bim]

Baca juga:
Viral Aksi Pedagang Siomay Selamatkan Balita Sendirian di Garasi Rumah, Banjir Pujian
Viral Bazar Digelar Mewah di Sekolah Swasta Tangerang, Stand Makanan Curi Perhatian
Tips Mengelola Usaha dan Sukses Bisnis di Ruang Digital
Emosi Ada Mobil Parkir Sembarangan di Depan Rumahnya, Aksi Wanita Ini Banjir Dukungan
Kakak Diomeli Adiknya karena Lupa Jemput saat Pulang Ngaji, Tingkahnya Bikin Ngakak
Viral Pria di Lampung Nikahi 2 Wanita yang Masih Saudara, Ini Kisah di Baliknya
Perhatikan, Ini 4 Hal Penting Harus Dimiliki Pegiat Media Sosial

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini