Ini tips membeli smartphone, biar tak dikibuli penjual

Kamis, 19 Februari 2015 06:15 Reporter : Marselinus Gual
Ini tips membeli smartphone, biar tak dikibuli penjual Inovasi ponsel dari masa ke masa. © phonearena

Merdeka.com - Bagi penggemar smartphone dan gadget, kiat-kiat mendapatkan tipe yang terbaru dan terbaik bukanlah hal yang sulit. Akan tetapi, bagi yang awam, untuk mendapatkan smartphone yang baik mungkin menjadi suatu kendala.

Vika, salah seorang promotor Samsung di brand efone, Roxy Mulia, lantai 2, membagi info kepada merdeka.com untuk tips membeli smartphone yang baik.

1. Cari tahu tentang smartphone yang hendak kita beli mengenai kisaran harga dan tipe yang terbaru. Info ini bisa kita dapat dari teman, keluarga atau mengunjungi situs-situs di internet.

2. Kunjungi brand-brand yang sudah punya nama. Biasanya, brand-brand yang punya nama mempunyai suku cadang.

3. Telusuri lebih dari satu brand. Cara ini agar kita mendapat informasi mengenai kisaran harga smartphone yang hendak kita beli. Keuntungannya, kita tak mudah dikelabui oleh penjual.

4. Berlagak pintar. Jika kita terlihat tidak punya pengetahuan mengenai smartphone, kita dengan mudah diakalin oleh penjual. Untuk itu carilah info di internet dan bertanya sebanyak mungkin.

5. Tanya suku cadang. Hal ini memudahkan kita jika suatu waktu smartphone yang kita beli mengalami kendala.

6. Periksa smartphone yang kita beli apakah sesuai dengan keterangan penjual. Biasanya smartphone yang baru masih disegel. Jangan mau kalau segel atau kemasan terlihat sudah dibuka. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini