Ini syarat ikut lelang jabatan Dirjen Pajak & Kepala BKF

Selasa, 11 November 2014 20:11 Reporter : Alwan Ridha Ramdani
Ini syarat ikut lelang jabatan Dirjen Pajak & Kepala BKF Gedung Dirjen pajak. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Besok, Kementerian Keuangan secara resmi membuka pendaftaran proses lelang jabatan untuk kursi Direktur Jenderal Pajak, Kepala badan Kebijakan Fiskal, dan dua kursi staf ahli menteri keuangan.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menegaskan, tidak semua orang bisa lolos seleksi lelang jabatan. Ada syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti lelang jabatan. Mulai dari pendidikan, pengalaman dan golongan.

"Jadi tidak sembarangan orang bisa masuk dan nanti belum punya pengalaman penerimaan negara, perpajakan minimal 15 tahun," ujar Mardiasmo di kantornya, Selasa (11/11).

Dia menyebut beberapa syarat. Semisal pernah melakukan audit. Syarat lainnya adalah pengalaman mengurusi keuangan negara atau daerah. "Ada kementerian lain yang berhubungan dengan penerimaan atau kalau di daerah dia yang berhubungan dengan Dispenda, Perpajakan Daerah kan bisa. Kan dia minimal pengalaman 15 tahun, pangkat 4c, sudah bisa juga."

Mardiasmo menegaskan, patokan dari lelang jabatan ini adalah UU Aparatur Sipil Negara, walaupun sampai saat ini belum ada peraturan pemerintahnya.

"Proses seleksi semuanya di kantor sini, tidak menggunakan hotel." [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini