Ini pesan Ciputra untuk pemerintahan Jokowi

Rabu, 26 Agustus 2015 21:39 Reporter : Novita Intan Sari
Ini pesan Ciputra untuk pemerintahan Jokowi Ciputra. ciputra.com

Merdeka.com - Taipan properti Ciputra berharap pemerintahan saat ini memiliki integritas, profesionalisme, dan semangat kewirausahaan dalam memperbaiki perekonomian Indonesia. Ketiga prinsip itu membawanya sukses membangun kerajaan bisnis.

"Negara yang memiliki integritas, yang akan tahan uji dan semoga pemerintah kita integritas entepreunership dan intelektual," katanya saat acara Golden Property Award 2015, Jakarta, Rabu (26/8).

Dia mengungkapkan integritas berkaitan dengan nilai spiritual, seperti kejujuran. Tanpa kejujuran tidak ada perusahaan yang dapat bertahan.

Sedangkan profesionalisme ibarat tubuh. Tanpa tubuh yang sehat manusia tidak mungkin berprestasi. Tanpa profesionalisme, perusahaan tidak mungkin menjadi besar.

"Integritas menjadi dasar enterpreunership kalau tidak punya maka akan membunuh profesionalime dan entepreunership, sukses tanpa integritas maka hanya sementara suksesnya," ungkapnya.

Adapun kewirausahaan (enterpreneurship) adalah jiwa yang dapat memberikan dorongan semangat untuk bergerak demi masa depan yang lebih baik.

"Banyak perusahaan hebat tidak memiliki enterpreunership, integritas disebut spiritual dan itulah rohnya pemberian yang maha kuasa ke kita dan kelola dengan baik atau dilemparkan," jelas dia.

"Biasanya memiliki enterpreunership akan bertahan lama karena memiliki wawasan yang luas karena bisa meramalkan masa depan." [yud]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini