Ini Pengusaha Indonesia Pemilik Kuda Mahal

Selasa, 11 Juni 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ini Pengusaha Indonesia Pemilik Kuda Mahal Ngabuburit di kawasan Kanal Banjir Timur. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Banyak orang hobi memelihara binatang. Bahkan binatang dengan harga selangit pun dibeli demi menyalurkan hobi.

Seperti beberapa pengusaha Indonesia ini, mereka gemar berkuda sehingga rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk membeli binatang tersebut. Berikut pengusaha yang punya kuda mahal.

1 dari 3 halaman

Reshwara Argya Radinal

Reshwara Argya Radinal, pengusaha muda yang punya hobi berkuda. Dia juga pemilik bisnis berpacu kuda Arthayasa Stables & Country Club yang didirikan oleh ayahnya Rafiq Hakim Radinal pada tahun 1992 silam. Suami dari artis cantik Nabila Syakieb ini mempunyai kuda dengan harga mahal hingga ratusan juta.

Tak cuma Reshwara, sang istri Nabila Syakieb juga memiliki kuda sangat mahal. Kuda-kuda itu berharga Rp 500 juta hingga Rp 750 juta. Jenis kuda milik Nabila warmblood dan thoroughbred.

2 dari 3 halaman

Prabowo Subianto

Sudah bukan rahasia lagi jika politisi sekaligus pengusaha Prabowo Subianto gemar berkuda sejak muda. Sampai-sampai Prabowo mempunyai sekitar 102 ekor kuda yang memiliki nilai sebesar Rp 5 miliar.

Prabowo juga memiliki kuda yang harganya mencapai Rp 3 miliar. Kuda Prabowo berjenis Lusiano yang didatangkan langsung dari Portugal. Seperti diketahui Prabowo merupakan seorang politisi yang juga pengusaha. Mantan Danjen Kopassus itu mempunyai beberapa bisnis di berbagai bidang, salah satunya bidang kertas.

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu

Artis yang juga menyambi sebagai pengusaha, Ruben Onsu beberapa waktu lalu membeli kuda untuk kado istrinya Sarwendah. Ruben membeli kuda hampir Rp 1 miliar. Dia membeli kuda itu di Amsterdam, Belanda.

Sarwendah terharu begitu tahu Ruben memberikan kuda untuk dirinya. "Kalau ngomongin beli kuda. Wenda selalu bilang ‘Enggak usah beli kuda, ah, mahal. Ngapain’. Wenda selalu gitu. Makanya dia nangis, karena dia tahu banget kalau proses beli kuda itu enggak gampang seperti yang dipikirkan orang," kata Ruben.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini