Ini pekerjaan MS Hidayat yang tak selesai selama jadi menteri

Selasa, 6 Mei 2014 20:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
MS Hidayat. http://www.pelitaonline.com

Merdeka.com - Dalam beberapa bulan ke depan, Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berakhir. Para menteri akan mengakhiri jabatannya termasuk Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Berakhirnya masa jabatan para menteri ini meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah bagi penerusnya mendatang. Salah satunya penertiban kawasan industri. Menurut Hidayat, di masa kepimpinannya, masih ada industri yang berproduksi bukan di kawasan industri.

"Ini karena kita belum menata kawasannya. Seperti kawasan industri tidak boleh dekat perumahan. Itu ada dalam UU Perindustrian yang baru," ucap Hidayat di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (6/5).

Hidayat mengakui, di masa-masa akhir jabatannya ini, dia tidak akan sempat menata industri tersebut. Dia menyarankan untuk penerusnya agar menertibkan industri yang tidak berada dalam kawasan.

"Semua ditertibkan dan semua industri harus masuk kawasan industri. Sekarang masih di tolerir. Itu menteri baru saja nanti. Kita membuat aturan kementerian perindustrian menata industri lama masuk ke kawasan industri. Prinsipnya begitu," tutupnya singkat. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini