Ini jurus Apersi dukung Jokowi dalam program satu juta rumah

Jumat, 25 Agustus 2017 13:45 Reporter : Saugy Riyandi
Ini jurus Apersi dukung Jokowi dalam program satu juta rumah perumahan. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Pembahasan utama dalam munas tersebut adalah program satu juta rumah ala Presiden Jokowi.

"Ini adalah upaya Apersi untuk mendukung Program Seiuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam membangun rumah khususnya untuk MBR," ujar Ketua Apersi DPD DKI Jakarta, Ari Tri Priyono di Jakarta, Jumat (25/8).

Dia menuturkan, pembangunan perumahan permasalahan yang dihadapi semata-mata bukanlah aspek fisik dalam membangun rumah. Namun, terkait dengan pengadaannya seperti regulasi, pertanahan, bahan bangunan, lingkungan hidup dan aspek sosial ekonomi budaya masyarakat.

"Penyediaan perumahan memenuhi prinsip yang layak serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah pondasi sekaligus prasyarat bagi setiap orang untuk dapat bertahan hidup," kata dia di Jakarta, Kamis (24/8)

Dia menambahkan, hal itu juga diatur di undang-undang Nomor 1 Tahun 2011, tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman bahwa pembangunan perumahan yang memenuhi kelayakan serta keterjangkauan adalah suatu keharusan untuk diselenggarakan oleh Pemerintah.

"Sehingga nanti di Munas, kami hadirkan tema Apersi sebagai pilar utama pelaksana pembangunan perumahan dalam mensukseskan program sejuta rumah," katanya.

Nanti di munas itu akan dikupas tuntas program sejuta rumah untuk rakyat, mulai dari problematika hingga solusinya apa. Selain itu, mereka juga mengevaluasi program kerja nasional DPP Apersi masa bakti 2013 hingga 2017.

"Melalui Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi di kalangan pemerintah, stakeholder dan juga masyarakat luas untuk mencari terobosan dalam percepatan pembangunan," pungkasnya. [sau]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini