KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini hasil pertemuan bos Pelindo III dengan Menko Luhut

Senin, 5 Desember 2016 14:25 Reporter : Hana Adi Perdana
Pelabuhan. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Direktur Utama PT Pelindo III, Orias Petrus Moedak menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta. Pertemuan kali ini membahas perihal konektivitas logistik di pelabuhan.

Orias menjelaskan, kedatangannya ke kantor Luhut untuk membahas rencana peletakan batu pertama (groundbreaking) Pelabuhan Gili Mas, Nusa Tenggara Barat yang awalnya akan dilakukan pada November ini. Namun, karena ada beberapa kendala, groundbreaking diundur jadi tanggal 17 Desember mendatang.

"Iya, (groundbreaking) akan dilakukan tanggal 17 Desember," ujarnya di Gedung BPPT I, Jakarta, Senin (5/12).

Pelabuhan Gili Mas nantinya akan diproyeksikan untuk mengangkut sejumlah komoditi pangan seperti padi dan jagung. Diperkirakan, keberadaan pelabuhan tersebut mampu membawa 3,5 juta ton bagi kedua komoditi tersebut.

"Pelabuhannya disiapkan untuk mengangkut jagung dan padi.‎ Kalau kondisi di sana kan 1 juta ton untuk jagung dan 2,5 juta ton untuk padi potensi di NTB. Itu potensi yang ada," kata dia.

Meski demikian, Orias enggan membeberkan nilai investasi pembangunan pelabuhan tersebut. Dia hanya menegaskan bahwa pembangunan akan menggunakan capex (capital expenditure) atau belanja modal perusahaan.

"Nanti lah kita kasih tahu nilainya.‎ Iya (proyek) ini semua kan bagian tol laut.‎ Iya pakai Capex Pelindo," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.