Ini alasan putri Hary Tanoe diangkat jadi direktur baru MNC Grup

Kamis, 6 Oktober 2016 15:16 Reporter : Novita Intan Sari
Ini alasan putri Hary Tanoe diangkat jadi direktur baru MNC Grup Angela Herliani Tanoesoedibdjo. ©instagram.com/Angela Herliani Tanoesoedibdjo

Merdeka.com - PT Media Nusantara Citra (MNCN) memutuskan untuk mengangkat anak Hary Tanoesoedibjo yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo sebagai direktur persero. Pengangkatan ini diputuskan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pekan lalu.

Sekretaris Perusahaan MNCN, Syafril Nasution menjelaskan perseroan telah mempertimbangkan pengalaman dan latar belakang pendidikan Angela sebelum akhirnya diangkat menjadi direktur.

"Pernah di Global TV juga, sekolah S2 jurusan komunikasi dari Australia bukan orang tidak pengalaman dan punya pendidikan mendukung dan membantu bisnis perusahaan," ujar Syafril kepada merdeka.com, Jakarta, Kamis (6/10).

Menurutnya, Hary Tanoe tidak sembarang menunjuk seseorang untuk memimpin sebuah perusahaan media. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan agar para pemegang saham dapat menerima.

"Karena MNC sebagai perusahaan Tbk akan memilih orang yang pantas dan menjadi acuan sebagai perusahaan, sehingga tidak akan menunjuk sembarang orang," tegasnya.

Demikian juga dengan direksi lainnya juga melalui proses seleksi, baik secara kemampuan maupun pengalamannya. Dengan harapan, kinerja perusahaan akan lebih meningkat dengan adanya jajaran direksi baru tersebut.

"Pertimbangan sudah dilakukan, bukan hanya kemampuan saja. Harus dapat menjadikan perusahaan yang sesuatu positif ke depannya," tutup dia. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. MNC
  2. Jakarta
  3. Hary Tanoesoedibjo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini