KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini alasan Prudential belum cairkan klaim asuransi Dul

Jumat, 27 September 2013 16:16 Reporter : Sri Wiyanti
Dul dan Kekasih. ©2013 Merdeka.com/Kapanlagi.com

Merdeka.com - Klaim asuransi dari pemegang polis Abdul Qodir Jaelani (AQJ) alias Dul yang hingga kini belum dibayarkan oleh perusahaan asuransi, Prudential, disinyalir akibat ketidaklengkapan persyaratan dalam pengajuan klaim. Anak dari artis Ahmad Dhani ini beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan di ruas tol Jagorawi.

Hingga saat ini, Prudential belum membeberkan alasan kenapa klaim yang diajukan belum juga cair. Corporate Marketing and Communications Director PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), Nini Sumohandoyo, pihaknya memastikan akan membayar klaim tersebut sesuai peraturan yang tertuang dalam perjanjian.

"Kan ada polis kontrak itu antara dua belah pihak, ada persyaratan ada ketentuan, itu kan semuanya tertuang di situ. Apabila semua itu dipenuhi pasti akan kita bayar. Jangankan Rp 500 juta, lebih dari itu juga asal sesuai persyaratan pasti kita bayar," katanya saat ditemui di kantor Pusat AAJI, The Plaza Office Tower, Jakarta, Jumat (27/9).

Menurut Nini, setiap produk asuransi memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Oleh sebab itu, Nini meminta masyarakat untuk tidak memukul rata penyebab suatu klaim tidak bisa dicairkan.

"Itu sangat complicated ya banyak sekali provisi-provisi yang tertera di situ, kalau tanya secara umum saya rasa saya tidak bisa mengeneralisasikan, karena di setiap produk itu semua ada peraturan yang lumayan banyak," tutur Nini.

Nini menegaskan bahwa pencairan klaim dapat dilakukan apabila memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Pengajuan sebuah klaim itu pembayarannya mengacu pada kontrak yang telah disetujui oleh kedua pihak. Jika memang sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan polis pasti akan kita bayarkan," jelas Nini. [bmo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.