Ingin Hidup Banyak Uang, Coba Terapkan 5 Tips Ini

Minggu, 25 September 2022 08:00 Reporter : Merdeka
Ingin Hidup Banyak Uang, Coba Terapkan 5 Tips Ini Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Hidup kaya raya atau menjadi miliuner merupakan impian kebanyakan orang. Beberapa orang memiliki keuntungan ekonomi dan pendidikan untuk memudahkan mereka menjadi miliuner. Namun demikian, bukan berarti orang biasa saja tak bisa menjadi miliuner.

Untuk menjadi miliuner, diperlukan keputusan cerdas dan pilihan bisnis, ditambah dengan beberapa karakteristik pebisnis sejati yang akan menjadikan seseorang mampu menghasilkan uang miliaran rupiah.

Berikut ini lima tips yang harus dilakukan untuk bisa menjadi miliuner melansir dari Investopedia:

Pertama, memiliki kemampuan menciptakan. Penemuan yang sukses tidak selalu merupakan barang yang rumit atau berteknologi tinggi. Yang terpenting adalah barang yang diciptakan dapat meningkatkan barang yang sudah ada.

Kedua, berinovasi. Inovasi adalah seni ekonomi yang menjadi pertimbangan dalam persaingan arus pasar utama saat ini. Karena barang inovasi menjadi cara kreatif untuk meningkatkan penawaran. Inovator yang sukses, akan mengidentifikasi kebutuhan nyata di balik permintaan pelanggan dengan mampu menciptakan produk atau layanan yang lebih cerdas, lebih baik dan lebih efisien dibandingkan pesaingnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Cara selanjutnya adalah melakukan investasi. Berinvestasi tentu saja membutuhkan sedikit uang di awal serta beberapa wawasan akurat tentang investasi mana yang cerdas dan mana yang dapat mengakibatkan kerugian.

Meski begitu, jangan lakukan investasi mencolok. Peluang investasi baru dan besar mungkin menyenangkan untuk dibicarakan. Tetapi salah satu perangkap calon miliuner adalah terjun ke hal besar berikutnya yang terkadang tidak selalu menjadi keuntungan besar.

Biasanya, investor yang menghasilkan uang miliaran dari investasi, berusaha menghindari pilihan yang mencolok, menyenangkan, dan berisiko tinggi. Sebaliknya mereka lebih memilih investasi jangka panjang untuk memberikan pengembalian yang besar. Seperti real estate, energi, baja, telekomunikasi, farmasi menjadi pilihannya.

3 dari 3 halaman

Tips Selanjutnya

Keempat, jadilah pengusaha. Memulai bisnis dan membawanya menuju kesuksesan tidak selalu mudah. Namun, bagi mereka yang memiliki naluri bisnis yang baik dan kemampuan untuk menemukan peluang bisnis yang memiliki potensi besar, kewirausahaan mungkin dapat menjadi pijakan menuju kekayaan besar.

Terakhir, jangan berhenti terlalu cepat. Wirausaha yang sukses menyadari bahwa kesuksesan jarang datang dalam semalam. Suatu ide bisnis mungkin tidak selalu membuahkan hasil seperti yang diharapkan tetapi ide bisnis berikutnya mungkin akan berhasil. 

Tidak mudah untuk membangun sesuatu dari awal, terutama jika yang diincar adalah membangun kekayaan miliaran. Waktu menjadi kunci dalam proses tersebut, jadi jangan terburu-buru untuk berhenti. 

Reporter Magang: Hana Tiara Hanifah

Baca juga:
Ini Kesalahan Orang Tua Mengajarkan Anak soal Uang Versi Warren Buffett
Tujuan Investasi Jangka Panjang, Berikut Risikonya
Mau Tambah Uang, Coba Peluang 5 Bisnis Online Ini
Bingung Bagi Waktu Antara Pekerjaan dengan Usaha Sampingan, Ikuti Tips Ini
Mau Liburan ke Luar Negeri Tapi Masih Pandemi, Ini Tips Amannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini