Ingin Anak Perempuan Anda Sukses Seperti Bill Gates, Begini Caranya

Selasa, 2 April 2019 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Ingin Anak Perempuan Anda Sukses Seperti Bill Gates, Begini Caranya Ilustrasi ayah dan anak perempuan. ©Shutterstock.com/Yuri Arcurs

Merdeka.com - Sejumlah penelitian menemukan bahwa orang tua cenderung membesarkan anak perempuan dengan cara yang berbeda dari anak laki-laki. Salah satunya melalui kata-kata yang digunakan oleh orangtua saat berbicara kepada mereka.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan dalam Behavioral Neuroscience, peneliti menemukan bahwa orang tua lebih cenderung menggunakan bahasa analitik dan sopan dengan anak perempuan. Sedangkan dengan anak laki-laki, para orangtua cenderung menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan kompetisi.

Ini dapat memberi kesan pada gadis-gadis muda bahwa mereka harus sopan dan mengikuti aturan. Hal-hal kecil seperti ini dapat mencegah anak perempuan tumbuh menjadi wanita yang kuat secara mental.

Seorang instruktur psikologi di Northeastern University dan seorang psikoterapis, Amy Morin membahas semua masalah ini dalam sebuah buku berjudul "13 Things Mentally Strong Women Don't Do" atau 13 hal yang tidak boleh dilakukan oleh wanita yang kuat mental.

"Karena kita membesarkan anak perempuan sedikit berbeda, kita secara tidak sengaja mendorong mereka untuk terlibat dalam kebiasaan yang tidak sehat yang dapat membatasi potensi mereka, dan kebiasaan itu dimulai sejak masa kanak-kanak," katanya dilansir CNBC Make It.

Tetapi tidak harus seperti itu. Bagaimana jika Anda dapat membesarkan seorang putri yang merevolusi seluruh industri? Bagaimana jika dia menjadi salah satu dermawan paling dermawan di dunia? Bagaimana jika dia menjadi Bill Gates berikutnya?

Ironisnya, banyak keterampilan, alat, dan strategi yang membantu membentuk karier Gates adalah hal-hal persis yang sering kali tidak disukai anak perempuan. Berikut adalah empat hal yang dapat Anda lakukan jika ingin membesarkan anak yang kuat secara mental yang bisa menjadi Bill Gates berikutnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini