Indonesia masih harus waspada akan krisis dunia

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo | Kamis, 17 Januari 2013 13:35
Indonesia masih harus waspada akan krisis dunia
Agus Martowardojo. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Pemerintah menyatakan Indonesia harus tetap waspada terhadap serangan krisis dunia di tahun ini. Pasalnya, perekonomian dunia belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengatakan kinerja perekonomian yang baik pada tahun lalu harus dapat dipertahankan tahun ini. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia saat ini.

"Kami ingin kita semua jangan lelah karena krisis dunia masih berlangsung khususnya Eropa di sisi utang dan penyehatan perbankannya dan juga di Amerika walau ditemukan solusi. Namun masih besar tantangannya," ujarnya saat memberi kata sambutan dalam acara pelantikan Eselon I dan II di kantornya, Jakarta, Kamis (17/1).

Meski begitu, Menkeu mengapresiasi kinerja pegawai yang turut mendukung pemerintah dalam menjaga performa ekonomi Indonesia walau di tengah badai krisis. Capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup menggembirakan dengan mampu melewati sejumlah negara besar seperti India dan Brasil.

"Pertumbuhan kita hanya kalah dari China," tuturnya.

Hingga kuartal tiga tahun lalu, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,3 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi China masih tinggi yaitu di kisaran 7,9 persen.

[rin]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Ekonomi Indonesia

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE