Indonesia Kembali Terima 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Jumat, 30 Juli 2021 17:55 Reporter : Idris Rusadi Putra
Indonesia Kembali Terima 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Pahala Mansury. ©2018 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 produksi Sinopharm tahap ke-31 sebanyak 1,5 juta dosis atau setara 750.000 vial. Sehingga total ada 7,5 juta dosis vaksin Sinopharm yang telah masuk ke Tanah Air.

Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury menjelaskan, kedatangan vaksin itu guna mendukung program vaksinasi gotong royong yang menjadi opsi tambahan bagi pekerja dan masyarakat dalam mengakses vaksin, sekaligus untuk mendukung target vaksinasi nasional 2 juta dosis per hari.

"Vaksinasi gotong royong didasari semangat kolaborasi, dan bahu membahu apalagi ini juga untuk meringankan beban pendanaan pemerintah Indonesia," kata Pahala dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/7).

Dia menambahkan, kehadiran vaksin Sinopharm ditambah vaksin merek lainnya menjadi bukti upaya penyediaan vaksin di dalam negeri. Menurutnya, vaksin yang masuk ke Indonesia itu dipastikan aman dan akan terus diawasi oleh pemerintah.

Pahala berharap, masyarakat tidak ragu untuk divaksin karena vaksin dapat mengurangi risiko buruk bila terpapar virus Corona.

Masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, ketat mengaplikasikan protokol kesehatan dan 5M, serta mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan untuk membantu menurunkan laju penularan.

2 dari 2 halaman

Bagian Kontrak Kimia Farma

Kedatangan vaksin Sinopharm ini adalah bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan vaksinasi gotong royong.

Kedatangan vaksin ini juga merupakan bagian dari target mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi vaksin Gotong Royong pada tahun 2021 ini. [idr]

Baca juga:
Belum Divaksin Tak Bisa Naik Pesawat Demi Cegah Risiko Tertular Covid
Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Aman, Tidak Ada yang Terbuang atau Hilang
Kemenhub Ingin Posko Vaksinasi Covid-19 Dibangun di Terminal, Stasiun Hingga Bandara
Jabar Terima Hibah 121.648 Dosis Vaksin dari Raja Arab untuk Penyandang Disabilitas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini