Indonesia jadi pasar terbesar Sharp di Asia Tenggara

Rabu, 20 Januari 2016 13:51 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Indonesia jadi pasar terbesar Sharp di Asia Tenggara buruh wanita di pabrik sharp karawang. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Sharp, perusahaan elektronik Jepang, menyatakan Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar perusahaan di Asia Tenggara. Sementara, di dunia, Indonesia menempati urutan keempat.

"Indonesia berada setelah China, Amerika Serikat, dan Jepang," ujar Promotion Manager Sharp Pandu Setio saat berkunjung ke redaksi merdeka.com, Jakarta, kemarin.

Tahun lalu, pertumbuhan penjualan Sharp mencapai 10 persen. Tahun ini, Sharp menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 15 persen.

Sebelumnya, pabrik Sharp di Karawang, Jawa Barat siap memproduksi televisi LED pada Maret mendatang. Sejauh ini, pabrik bernilai Rp 1,2 triliun tersebut, baru memproduksi mesin cuci dan lemari es.

Pabrik di Karawang disebut menjadi pabrik alat rumah tangga terbesar Sharp di seluruh dunia. Ditargetkan pabrik ini dapat menyerap pekerja hingga 1.500 orang.

Pabrik Karawang diperkirakan dapat memproduksi lemari es sebanyak 220.000 unit per bulan dan mesin cuci sekitar 140.000 unit per bulan. Produksi dari pabrik ini sekitar 80 persen akan diperuntukkan bagi pasar domestik dan sisanya untuk ekspor. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini