INDEF Sentil Presiden Jokowi Jangan Hanya Blusukan ke Pasar

Kamis, 17 Oktober 2019 14:47 Reporter : Dwi Aditya Putra
INDEF Sentil Presiden Jokowi Jangan Hanya Blusukan ke Pasar Jokowi dan JK pimpin sidang kabinet paripurna. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Didik J Rachbini, mengaku selama masa Pemerintahan Jokowi-JK turut memberi andil dan masukan-masukan terhadap berbagai kebijakan keduanya. Utamanya, ketika dia memberikan masukan Presiden Jokowi untuk tidak hanya melakukan blusukan di pasar saja.

Sebab, menurut dia masih banyak sektor-sektor lain yang perlu ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Salah satunya adalah sektor industri.

"Saya berharap kepada presiden yang jago blusukan. Kami beri saran untuk blusukan ke sektor industri karena itu titik lemah kita. Itu saran dari para ekonom," jelasnya dalam dialog 100 ekonom bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta, Kamis (17/10).

Sementara, terkait Wakil Presiden Jusuf Kalla, Didik khususnya mempunyai kesan terhadap masa kepemimpinan JK. Menurutnya, selama lima tahun menjabat dan mendampingi Presiden Joko Widodo, Wapres JK telah berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan cukup baik.

"Pak JK sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan banyak kenangan bagi bangsa. Hal-hal di mana beliau bisa jadi teladan generasi-genarasi seterusnya," kata dia.

Seperti diketahui, masa jabatan Presiden Jokowi dan JK sebagai Wakil Presiden sebentar lagi akan berakhir. Selanjutnya tongkat estafet kepemimpinan baru jatuh kepada Jokowi dan Maruf Amin yang telah ditetapkan sebagai pemenang dalam pilpres 2019. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini