Imbas Pipa Terbakar, Pertamina Salurkan Pasokan BBM Pakai Mobil Tangki

Selasa, 22 Oktober 2019 17:23 Reporter : Merdeka
Imbas Pipa Terbakar, Pertamina Salurkan Pasokan BBM Pakai Mobil Tangki Pertamina. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Unit Manager Comunication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, ‎Pertamina telah menghentikan pasokan BBM dari pipa yang terbakar, di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu Kilo meter (Km) 130.

Meski demikian, pihaknya menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman. Namun begitu, dia belum mengetahui jumlah BBM yang hilang akibat peristiwa tersebut.

"Begitu ada kebakaran itu otomatis penyaluran BBM langsung dihentikan yang lewat pipa itu. Pasokan BBM untuk saat ini masih dalam posisi aman," kata Dewi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta‎, Selasa (22/10).

Untuk itu, Pertamina telah membuat skenario penyaluran BBM menggunakan mobil tangki, untuk menjaga pasokan BBM tetap lancar, sebab pipa tersebut masih ditutup untuk mengalirkan BBM.

"Jadi nanti seandainya perlu back up akan diback up dari Balongan dan Tasik.‎ Pipa itu masih di non aktifkan skenario kami kami pakai tangki‎," tandasnya.

Sebelumnya, Sebuah pipa minyak milik Pertamina di Kecamatan Melong, Kota Cimahi terbakar. Penyebabnya diduga karena pipa tersebut rusak oleh alat berat saat mengerjakan proyek kereta api cepat.

Lokasi pipa yang berdekatan dengan jalan tol membuat arus lalu lintas terhambat. Polisi melakukan penutupan Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta agar proses pemadaman tidak terganggu.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini