Imbas Kebakaran Kilang Balongan, 890 Warga Masih Mengungsi

Senin, 5 April 2021 19:45 Reporter : Merdeka
Imbas Kebakaran Kilang Balongan, 890 Warga Masih Mengungsi Kilang Balongan terbakar. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyebut 890 warga terdampak kebakaran Kilang Balongan masih berada di pengungsian. Kebakaran Kilang Balongan terjadi pada Senin (29/3), pukul 00.57 WIB.

"Terkait data masyarakat di pengungsian per sore hari ini jumlahnya 890 orang dari 4 desa. Kami di posko itu memasang screen yang memperlihatkan status dari warga yang mengungsi, karena banyak juga yang siang di sana, malam kembali ke tempat tinggalnya. Jadi ini catatan pada sore hari ini. " kata Nicke dalam RDP dengan Komisi VII DPR RI pada Senin (5/4).

Total 890 warga tersebut terdiri dari 252 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah anak-anak di bawah 18 tahun sebanyak 305 orang. Jumlah perempuan dan lak-laki adalah 444 dan 446.

Untuk korban luka tercatat mencapai 35 orang. Sebanyak 25 di antaranya mengalami luka ringan, dan sudah kembali ke rumah.

"Kita melanjutkan dengan trauma healing, karena bukan hanya penanganan fisik tapi juga psikologis harus kita lakukan," sambung Nicke.

Sisanya, 10 orang masih dalam penanganan di Rumah Sakit (RS). Sebanyak enam orang masih di rawat di RS Pusat Pertamina, Jakarta, dan empat orang di RS Pertamina Balongan.

Baca Selanjutnya: Tak Ada Petugas Pertamina Terluka...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini