Iklan Jeff Bezos Senilai Rp 289 Miliar Batal Tayang Gara-Gara Selingkuh

Kamis, 7 Februari 2019 08:00 Reporter : Merdeka
Iklan Jeff Bezos Senilai Rp 289 Miliar Batal Tayang Gara-Gara Selingkuh Jeff Bezos . REUTERS

Merdeka.com - CEO Amazon, Jeff Bezos terpaksa membatalkan iklan mahalnya di ajang Super Bowl akibat isu perselingkuhan. Sebab, selingkuhan Bezos terlibat dalam iklan tersebut.

Iklan itu bukanlah iklan biasa, melainkan iklan Blue Origin, perusahaan penerbangan luar angkasa milik Bezos. Biaya pembuatan iklan ditaksir antara USD 15 hingga USD 20 juta (Rp 209 - Rp 289 miliar, USD 1 = Rp 13.961).

Fox Business melaporkan, selingkuhan Bezos yakni Laura Sanchez ikut terlibat dalam pembuatan aerial footage pada iklan itu. Sanchez tidak asing dalam pertelevisian dan penerbangan, sebab dia adalah mantan pembawa berita dan pilot helikopter.

Menurut sumber internal, tujuan awal proyek iklan mahal itu justru demi merekatkan hubungan Bezos dan Sanchez. Namun, sekarang Jeff Bezos justru merasa malu atas keterlibatan Sanchez.

Iklan harusnya tayang di acara final Superbowl LIII (ke-53) pada 3 Februari 2019. Dalam ajang yang ditonton lebih dari 100 juta orang itu, bermacam perusahaan besar selalu unjuk iklan terbaik dan terunik mereka. Salah satunya Burger King yang menampilkan sosok Andy Warhol di iklannya.

Hubungan antara Jeff Bezos dan Laura Sanchez langsung terkuak setelah sang CEO Amazon mengumumkan perceraiannya bersama sang istri, MacKenzie. Wanita yang juga novelis itu telah menemani Bezos sebelum mendirikan Amazon.

Jika perceraian terjadi, ada kemungkinan perbankan hukum agar Bezos menyerahkan sebagian hartanya ke MacKenzie. Alhasil, MacKenzie dapat menjadi wanita terkaya di dunia dan Bezos tergeser dari posisi orang terkaya.

Sebelumnya, setelah pesan panasnya bersama sang kekasih gelap tersebar luas, akhirnya CEO Amazon Jeff Bezos menyewa investigator demi menelusuri kasus ini. Pendanaan investigasi ini langsung dari kantong Bezos tanpa melibatkan Amazon.

Dilaporkan Business Insider, pencarian sejauh ini belum meraih bukti bahwa ponsel Bezos telah kena hack. Sama juga dengan ponsel selingkuhannya, Lauren Sanchez, yang belum terindikasi dibobol pihak jahat.

Menurut seorang sumber yang familiar dengan investigasi ini, muncul dugaan motivasi pembocoran SMS panas Bezos adalah politik. Walau masih tak punya bukti, dugaan ini mengaitkan perseteruan antara Bezos dan Presiden Donald Trump.

SMS panas Jeff Bezos dan selingkuhannya didapat oleh National Enquirer yang kemudian menyebarkan pesan itu. Media itu juga memiliki foto-foto panas Bezos, meski tidak menyebarkannya.

Sampai sekarang, belum jelas bagaimana National Enquirer mendapatkan akses ke SMS dan foto panas Jeff Bezos. Bezos dan Sanchez sama-sama tidak memberikan pernyataan terhadap kasus ini.

Perceraian Bezos dan istrinya, MacKenzie, juga memberikan pertanyaan perihal harta Bezos. Sebab, ada kesempatan bagi MacKenzie untuk mendapat setengah kekayaan Bezos berkat hukum negara bagian Washington tempat pasangan itu tinggal.

Bila itu terjadi, maka Jeff Bezos tak akan lagi menjadi orang terkaya di dunia, dan MacKenzie justru bisa menjadi perempuan terkaya di dunia. Lauren Sanchez sendiri adalah mantan penyiar berita di Fox Sports.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini