IHSG Diramal Masih Loyo, Perhatikan Saham Ini

Selasa, 24 September 2019 07:30 Reporter : Merdeka
IHSG Diramal Masih Loyo, Perhatikan Saham Ini IHSG di BEI. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan loyo di pasar saham pada perdagangan hari ini, Selasa (23/9). Dorongan jual diprediksi tidak akan setinggi di hari sebelumnya.

Riset KGI Sekuritas mencatat, IHSG lebih cenderung untuk menguji ke level support 6.170-6.110 dan resistance di 6.300-6.350.

"Kami merekomendasikan untuk melakukan akumulasi intensif dengan menjual pada siklus kenaikan berikutnya," tutur Analis KGI Sekuritas Yuganur Wijanarko di Jakarta, Selasa (24/9).

Pernyataan ini didukung oleh riset Artha Sekuritas untuk hari ini. Disebutkan, secara teknikal IHSG membentuk deadcross menandakan potensi pelemahan masih terbuka.

Pada hari ini, Analis PT Artha Sekuritas Frederik Rasali memproyeksi IHSG akan tertekan dengan diperdagangkan di support 6.166-6.186 dan resistance 6.237-6.268.

Menanggapi hal ini, Frederik menganjurkan agar mengoleksi sejumlah saham BUMN seperti PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Di sisi lain, Yuganur menyarankan agar investor membeli saham PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM), PT United Tractors Tbk (UNTR), serta saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO). [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini