IHSG Diprediksi Positif Seiring Diterapkannya PSBB Transisi DKI Jakarta

Senin, 12 Oktober 2020 11:18 Reporter : Siti Nur Azzura
IHSG Diprediksi Positif Seiring Diterapkannya PSBB Transisi DKI Jakarta Bursa Efek Indonesia. ©2015 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan diprediksi bergerak positif seiring diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta. IHSG dibuka menguat 24,47 poin atau 0,48 persen ke posisi 5.078,13. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 5,91 poin atau 0,77 persen ke di posisi 777,68.

"IHSG pada hari ini diperkirakan menguat seiring dengan adanya sentimen positif kembali dilonggarkannya PSBB DKI Jakarta," tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam laporan yang dikutip Antara di Jakarta, dikutip Antara, Senin (12/10).

Pasar AS akhir pekan lalu mencatatkan kenaikan. Dari AS, sentimen yang dapat diperhatikan diantaranya kondisi kesehatan presiden Donald Trump yang dikabarkan sudah mulai membaik dan kesepakatan stimulus.

Donald Trump pada hari Jumat (9/10) lalu menaikkan pengajuan anggaran menjadi 1,8 triliun dolar AS dari sebelumnya 1,6 triliun dolar AS untuk dinegosiasikan dengan Partai Demokrat yang mengesahkan tagihan sebesar 2,2 triliun.

Pada Minggu (11/10) kemarin, Gubernur The Fed Jerome Powell mendesak kongres untuk mengeluarkan lebih banyak stimulus fiskal dan bila diperlukan akan kembali menggelar pelonggaran kuantitatif (Quantitative Easing).

Baca Selanjutnya: Faktor dari Dalam Negeri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini