IHSG Diprediksi Bakal Tembus 7.000, Ini Sektor Saham Patut Dilirik

Senin, 21 Januari 2019 14:14 Reporter : Merdeka
IHSG Diprediksi Bakal Tembus 7.000, Ini Sektor Saham Patut Dilirik Ilustrasi IHSG. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi dapat menembus ke level 7.000 pada tahun ini. Kondisi pasar dinilai mendukung bagi IHSG untuk mencapai rekor terbarunya.

"Kita expect IHSG di tahun ini yaitu by the end of the year sih sekitar 7.000, jadi ada kenaikan sekitar 10 sampai 12 persen dari tahun lalu. Itu sesuai dengan ekspektasi market sendiri," ucap Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas, Tjandra Lienandjaja di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Senin (21/1).

Beberapa sektor yang diunggulkan yaitu perbankan dan industri barang konsumsi (consumer goods), dan menjadi dua sektor yang direkomendasikan pada tahun ini.

"Yang kita promosikan masih di Food and Beverages (F&B), consumer, banking dan property companies, healthcare juga termasuk," imbuhnya.

Selanjutnya, sektor komoditas merupakan salah satu industri yang dipercaya tidak begitu gemilang. "Industri komoditas, karena komoditas masih belum begitu bagus. Tapi ada satu dua yang capaiannya lebih dari yang lain. Sedangkan untuk prospek batu bara, mungkin dibandingkan tahun lalu memang tidak bagus, tapi adalah satu dua yang pencapaiannya lebih bagus dibandingkan dari perusahaan lain," ujarnya.

Adapun emiten properti yang menawarkan harga terjangkau diramal bakal laris pada tahun ini.

"Properti yang pick up duluan yang lebih kebawah ya, yang lebih end user. Kalau lihat sekarang kan perkembangannya company-company yang memproduksi rumah rumah yang lebih afordable itu yang lebih bisa mencapai sasaran mereka," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. IHSG
  2. Bursa Saham
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini