IHSG Dibuka Merah, 8 Saham Emiten Ini Jadi Rekomendasi Analis

Senin, 13 September 2021 10:54 Reporter : Anggun P. Situmorang
IHSG Dibuka Merah, 8 Saham Emiten Ini Jadi Rekomendasi Analis Bursa Efek Indonesia. ©2015 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 14,81 poin atau 0,24 persen ke posisi 6.080,06. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 4,8 poin atau 0,55 persen ke posisi 865,4.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan berada pada 5.969 hingga 6.202. Pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya.

"Potensi tekanan masih jauh lebih besar dibanding dengan kemampuan naiknya," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (13/9).

William mengatakan, hal ini terlihat dari masih minimnya sentimen ditambah dengan kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung. Fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar Rupiah juga belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," jelasnya.

Adapun beberapa saham pilihan pada perdagangan hari ini di antaranya adalah SMGR, MYOR, BBNI kemudian juga CTRA. Selain itu ada juga saham perusahaan dengan kode ASRI, INDF, ASII serta WIKA. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini