IHSG dibuka Menguat, BCA dan BNI Laik jadi Pilihan Beli

Kamis, 14 Oktober 2021 10:48 Reporter : Anggun P. Situmorang
IHSG dibuka Menguat, BCA dan BNI Laik jadi Pilihan Beli

Merdeka.com - IHSG dibuka menguat 15,31 poin atau 0,23 persen ke posisi 6.552,21. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 3,3 poin atau 0,34 persen ke posisi 963,81.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham berada pada 6.482 hingga 6.637. Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG hingga saat ini ini ditunjang oleh adanya capital inflow.

"Capital inflow yang mulai masuk ke dalam pasar modal secara signifikan serta jelang rilis kinerja emiten semester 1 yang menunjukkan adanya peningkatan," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Kamis (14/10).

Namun mengingat IHSG sudah mengalami kenaikan dalam beberapa waktu sebelumnya maka potensi koreksi wajar cenderung tinggi. Didukung pula harga komoditas terutama batu bara yang memiliki kecenderungan terdapat peluang koreksi yang cukup besar.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," jelas William.

Dalam perdagangan hari ini, ada beberapa saham rekomendasi analis di antaranya adalah UNVR, HMSP, BBCA dan ASII. Kemudian juga ada saham perusahaan dengan kode JSMR, SMGR serta BBNI. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini