IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 7 Saham Emiten Ini

Senin, 10 Mei 2021 10:15 Reporter : Anggun P. Situmorang
IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 7 Saham Emiten Ini Bursa Efek Indonesia. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 13,78 poin atau 0,23 persen ke posisi 5.942,11. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 3,62 poin atau 0,41 persen ke posisi 884,34.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham berada pada 5.827 sampai 6.088. Perkembangan pergerakan IHSG di pekan pendek menjelang hari raya Idul Fitri.

"IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (10/5).

William mengatakan, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir serta fluktuasi nilai tukar Rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG.

"Sehingga selama support level terdekat dapat dipertahankan dengan kuat IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," jelasnya.

Dalam perdagangan hari ini, William menyarankan pemilik dana untuk membeli beberapa saham pilihan. Di antaranya adalah ITMG, PWON, TLKM, BBCA, GGRM, AALI serta ACES. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini