IHSG Dibuka Hijau, Analis Rekomendasikan Investor Beli 7 Saham Ini

Kamis, 22 April 2021 10:08 Reporter : Anggun P. Situmorang
IHSG Dibuka Hijau, Analis Rekomendasikan Investor Beli 7 Saham Ini Bursa Efek Indonesia. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 11,55 poin atau 0,19 persen ke posisi 6.004,79. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 3,23 poin atau 0,36 persen ke posisi 896,02.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan berada pada rentang 5.960 hingga 6.123. Pergerakan indeks saham masih berada dalam tekanan.

"Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih berada dalam tekanan yang terlihat belum akan berakhir," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Kamis (22/4).

William mengatakan, sentimen dari pergerakan market global dan regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Namun, investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date.

"Mengingat investor asing masih mencatatkan capital inflow secara ytd yang menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," jelasnya.

William merekomendasikan pemilik dana untuk tetap membeli beberapa saham pilihan dalam perdagangan bursa hari ini. Di antaranya adalah perusahaan dengan kode saham INDF, ITMG, BBCA, ASRI, AALI, EXCL serta BBNI. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini