Identitas baru, Rumah.com jadi pertama di Asia gunakan teknologi kecerdasan buatan

Kamis, 5 April 2018 14:46 Reporter : Idris Rusadi Putra
Identitas baru, Rumah.com jadi pertama di Asia gunakan teknologi kecerdasan buatan Perumahan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com meluncurkan identitas baru sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti. Perubahan identitas baru ini dilakukan menyeluruh di semua perusahaan regionalnya, termasuk Rumah.com di Indonesia.

Peluncuran identitas baru ini ditandai dengan perubahan logo baru. Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru, berganti dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung. Logo baru ini diklaim melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang properti, yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan mengatakan, perubahan logo bukan sekadar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern.

"Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi," katanya dikutip dari keterangan resmi perusahaan di Jakarta, Kamis (5/4).

Menurutnya, teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI). Rumah.com menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Mesin algoritma berbasis kecerdasan buatan ini akan terus mempelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik karena dilakukan berdasar perilaku pengguna.

"Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com," tambah Ike.

Executive Officer PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan di Singapura secara sambungan langsung melalui internet mengatakan, jutaan orang di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya bersama perusahaa.

"Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi kami. Menyongsong dekade yang baru, kami menyadari bahwa orang-orang tidak hanya menginginkan proses pencarian dan pembelian rumah yang lebih cepat dan mudah, tetapi juga solusi yang sangat spesifik dan pribadi sesuai kebutuhan dan tantangan masing-masing."

Selain pembaruan logo, Rumah.com juga mengusung motto baru, yakni 'Melangkah ke Rumah'. Motto ini merupakan adaptasi dari motto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi 'Look Forward to Home'. 'Melangkah ke Rumah' merupakan perwujudan aspirasi semua pencari properti di Asia, yaitu menemukan dan memiliki rumah mereka sendiri.

Rumah.com Istimewa ©2018 Merdeka.com

"Identitas brand kami yang baru, terutama logo kami yang baru, mendapat inspirasi dari asal kami, dan dengan tegas menunjukkan arah perjalanan kami sebagai sebuah brand."

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menjelaskan, makna di balik logo baru ini yaitu dua atap rumah yang melambangkan fase pencarian rumah, baik mereka yang sedang mencari rumah pertamanya, atau yang sedang mencari hunian baru yang lebih baik. Sedangkan empat puncak di dalam logo tersebut juga melambangkan empat pasar utama PropertyGuru yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

"Logo baru ini terdiri dari garis-garis yang saling terkait. Ini menunjukkan perjalanan hidup seseorang, sekaligus perjalanan mencari hunian. Ada naik, ada turun, ada rintangan, ada keraguan. Rumah.com hadir sebagai Penasihat Terpercaya Anda dalam mencari hunian,
mengatasi segala rintangan dan keraguan agar para pencari rumah bisa menemukan rumah yang tepat," katanya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini