Ide bisnis laris manis jelang Asian Games 2018

Kamis, 15 Februari 2018 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Asian Games 2018. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar di Asia yang diadakan empat tahun sekali yang diikuti oleh 45 negara Asia yang terdaftar dalam Dewan Olimpiade Asia. Pada awal kemunculannya, Asian Games diselenggarakan pada tahun 1951 dan New Delhi sebagai tuan rumah penyelenggara.

Kini, kali kedua, Indonesia bisa merasakan kembali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Games yang sebelumnya diselenggarakan pada Asian Games ke-4 tahun 1962. Rencananya, ajang pesta olahraga yang mempertandingkan 40 cabang olahraga ini akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di DKI Jakarta dan Sumatra Selatan.

Persiapan yang matang dilakukan dari jauh-jauh hari oleh pihak penyelenggara. Selain itu, pemerintah juga telah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung ajang olahraga ini, salah satunya dengan memperbaiki fasilitas di Gelora Bung Karno.

Meski begitu, ajang ini juga bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan besar dengan membuka bisnis kecil-kecilan. Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pelaku bisnis bisa membuka stand kecil yang berisikan barang dagangannya berupa makanan, minuman atau cenderamata yang bisa dibawa pulang ke negara asalnya masing-masing sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman-temannya.

Berikut daftar peluang usaha yang bisa dijalankan saat Asian Games 2018 berlangsung, seperti dikutip Cermati.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini