Hutama Karya Klaim Tol Trans Sumatera Aman dari Pemudik Nakal

Kamis, 6 Mei 2021 16:57 Reporter : Merdeka
Hutama Karya Klaim Tol Trans Sumatera Aman dari Pemudik Nakal Pos penyekatan di Tol Cikupa. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PT Hutama Karya (Persero) menggelar 5 titik posko penyekatan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021. Posko penyekatan tersebut didirikan mulai dari Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kemudian di akses GT Simpang Pematang dan akses GT Kayu Agung di ruas Tol Terbanggi-Kayu Agung, GT Dumai dan Akses Minas di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, serta GT Binjai di Jalan Tol Medan-Binjai.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, J Aries Dewantoro, lantas mengklaim Jalan Tol Trans Sumatera akan aman dari tindak tanduk pemudik nakal selama masa larangan mudik ini.

Aries mengatakan, pihaknya telah memasang posko penyekatan di titik terujung yang berdekatan dengan akses ke Pulau Jawa, yakni di GT Bakahuheni Selatan.

"Kalau di kita memang karena ada penyekatan-penyekatan di Merak masuk ke Bakauheni. Di Merak juga udah disekat. Jadi keterimaan di tempat kita lebih soft, barang yang sudah disekat di Merak itu masuk ke kita," ujarnya dalam sesi teleconference, Kamis (6/5).

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini