HUT ke-54 Bulog, Jokowi Sebut Ketahanan Pangan Pilar Penting Negara

Senin, 10 Mei 2021 10:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
HUT ke-54 Bulog, Jokowi Sebut Ketahanan Pangan Pilar Penting Negara Presiden Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Titin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menjadi kekuatan yang mengawal ketahan pangan dan bergerak menjaga stabilitas harga pangan. Dia menyebut, bahwa pangan adalah pilar penting bagi negara.

"Ketahanan pangan adalah pilar penting negara kita Indonesia. Dan selama 54 tahun Perum Bulog menjadi kekuatan yang mengawal ketahan pangan kita menjadi sandaran bagi para petani dan industri pangan kita agar terus bergerak menjaga stabilitas harga," kata Jokowi dalam rangka HUT ke-54 Bulog, lewat tayangan youtube Perum Bulog, Senin (7/5).

Dia meminta agar Bulog untuk memastikan kecukupan pasokan pangan. Kemudian, beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk.

"Memastikan kecukupan pasokan, menyalurkan bantuan sosial hingga pelosok negeri. Perum bulog harus terus beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi," ucapnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu yakin Bulog menjadi kekuatan Indonesia. Jokowi pun menekankan satu tekad untuk ketahanan pangan. "Saya percaya Perum Bulog terus menjadi kekuatan bagi Indonesia, satu tekad untuk ketahanan pangan. Dirgahayu ke-54 perum Bulog," pungkasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini