Hore, Isi Daya Kendaraan Listrik di Rumah Bisa Dapat Promo dari PLN

Rabu, 25 Januari 2023 16:23 Reporter : Siti Ayu Rachma
Hore, Isi Daya Kendaraan Listrik di Rumah Bisa Dapat Promo dari PLN SPKLU. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PT PLN (Persero) hadirkan promo Super Everyday, yakni promo penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah atau home charging. Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur ekosistemnya.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, Super Everyday merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat pemakaian kendaraan listrik.

"Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat," ujar Gregorius dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Dia menjelaskan promo Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

Lewat promo ini, pelanggan mendapatkan harga spesial di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850 ribu dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta. Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Lebih lanjut, pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB dari pemakaian home charging.

Sepanjang tahun 2022, sebanyak 738 pelanggan yang menggunakan mobil listrik telah menikmati Promo Super Everyday ini. Promo ini juga masih berlaku sampai dengan 31 Desember 2023. "PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih," tambahnya. [azz]

Baca juga:
Luhut Pandjaitan: Semua Produsen Mobil Listrik Dunia Bakal Masuk Indonesia
Insentif Mobil Listrik di Indonesia Dipastikan Lebih Menarik dari Thailand
Masuk Tahap Finalisasi, Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik Segera Direalisasikan
Kabar Terbaru Investasi Baterai Kendaraan Listrik Perusahaan Korea, China & Inggris
Kementerian ESDM: Sumut Lokasi Strategis Kembangkan Motor Listrik
BSN Tetapkan 523 SNI di 2022, dari Minyak Makan Merah Hingga Kendaraan Listrik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini