Home Credit catat 76 persen masyarakat lebih banyak kredit handphone

Selasa, 6 Februari 2018 12:47 Reporter : Dwi Aditya Putra
Home Credit catat 76 persen masyarakat lebih banyak kredit handphone PT Home Credit Indonesia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagai perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multi guna, PT Home Credit Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan bisnis yang baik. Sepanjang 2017, perusahaan asal Republik Ceko ini, berhasil melampaui target pembiayaan yang ditetapkan.

Chief Executive Officer, PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler mengatakan, hingga akhir 2017 Home Credit telah melayani lebih dari 1,7 juta pelanggan di Indonesia. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2016.

"2017 merupakan tahun yang berkesan bagi Home Credit Indonesia, di tengah persaingan industri, kami berhasil mencatat pembiayaan lebih Rp 5,3 triliun, meningkat hampir tiga kali lipat dibanding total pembiayaan di tahun 2016 sebesar Rp 1,8 triliun," ungkapnya, dalam Konferensi Pers, Pemaparan Pencapaian Bisnis 2017 dan Kampanye Indonesia Bisa, di Padang 2 Room, The Westin Jakarta, Selasa, (6/2).

Dari total pembiayaan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari kredit telepon genggam sebanyak 76 persen, kredit barang elektronik sebesar 14 persen, dan kredit furnitur mencapai 10 persen. Pertumbuhan bisnis yang cukup pesat ini, tentunya didukung oleh banyak faktor, salah satunya adalah dengan adanya era digital.

Dengan adanya pencapaian tersebut, Jaroslav berharap, pertumbuhan bisnis di tahun 2018 ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari kontribusi semua pihak yang terlibat. Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis kami di Indonesia dan memotivasi kami terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan guna mencapai tujuan strategis perusahaan," jelas Jaroslav. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Fintech
  2. Bunga Kredit
  3. Jakarta
  4. Handphone
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini