Holding BUMN Ultra Mikro Dinilai Mampu Ciptakan Lapangan Kerja dan Pengusaha Baru

Rabu, 25 Agustus 2021 12:45 Reporter : Merdeka
Holding BUMN Ultra Mikro Dinilai Mampu Ciptakan Lapangan Kerja dan Pengusaha Baru Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Penciptaan lapangan kerja dan penambahan pengusaha di sektor bawah digadang jadi penyeimbang ekonomi Indonesia. Dua program ini jadi perhatian khusus Kementerian BUMN sebagai upaya pemulihan kegiatan ekonomi.

Salah satu pendukungnya adalah adanya Holding BUMN Ultra Mikro (UMi) yang berhasil menggabungkan tiga perusahaan. Dengan demikian program sinergi ini mampu menurunkan cost of fund bagi 10,1 juta anggota PNM Mekaar.

"Saya berterima kasih atas komitmen dari Holding Ultra Mikro yang berhasil menggabungkan (perusahaan) dan melepaskan ego," kata Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sesi diskusi virtual, Rabu (25/8).

Erick mengatakan, peran Holding BUMN UMi ini bisa memberikan harapan bagi terciptanya lapangan kerja dan pengusaha baru. Di segi laoangan kerja, jika dari 10,1 juta enterpreneur kecil tadi dan ditambah 5 sampai 10 orang pendukung sudah mencatatkan lebih banyak peluang.

"Kalau 10,1 juta ini enterpreneur kecil ini sitambah 5-10 yang bersama itu udah berapa, udah (sekitar) 30 juta," katanya.

Sementara itu, pada segi penciptaan pengusaha baru, dia menilai program seperti Pertashop mampu membuka kesempatan bagi pengushaa muda dan di daerah.

Baca Selanjutnya: Pengawasan Program...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini