HIPMI: Perpanjangan PPKM Level 4 Kurang Ideal

Senin, 2 Agustus 2021 19:50 Reporter : Dwi Aditya Putra
HIPMI: Perpanjangan PPKM Level 4 Kurang Ideal Penjualan Besek Bambu untuk Daging Kurban. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Kebijakan ini terhitung mulai 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Ajib Hamdani mengatakan, keputusan tersebut sangat bertolak belakang dengan apa diinginkan pengusaha. Keputusan tersebut juga dianggap tidak ideal terhadap dunia usaha.

"Keputusan telah diambil oleh pemerintah. Walaupun ini adalah keputusan pemerintah yang cenderung kurang ideal," kata Ajib saat dihubungi merdeka.com, Senin (2/8).

Dia mengatakan, keputusan pemerintah sudah bulat. Sehingga dunia usaha hanya bisa melakukan penyesuaian usaha di lapangan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan tersebut.

2 dari 2 halaman

PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus

4 diperpanjang sampai 9 agustus rev1

Sebelumnya,Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Terhitung sejak 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

"Pemerintah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus di beberapa kab/kota tertentu, dengan penyesuaian dan mobilitas kondisi masing-masing daerah," ungkap Jokowi dalam konferensi pers, Senin (2/8).

Keputusan memperpanjang PPKM level 4 setelah melihat hasil kebijakan serupa di sepanjang 26 Juli-2 Agustus 2021.

Sepanjang pemberlakuan PPKM Level 4 sebelumnya, Jokowi menilai ada kebaikan dalam skala nasional dibandingkan sebelumnya. Mulai dari konfirmasi harian, tingkat kesembuhan hingga presentase BOR.

"PPKM Level 4 diberlakukan 26 Juli-2 Agustus telah membawa kebaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. Baik dalam konfirmasi harian, tingkat kesembuhan, dan presentase BOR," ungkapnya.

[bim]

Baca juga:
PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus, Jokowi Waspadai Dampak ke Ekonomi
Wagub DKI Dapat Info Ada Sekolah Gelar Tatap Muka di Masa PPKM Level 4
Konsumsi BBM dan Elpiji di Sumbar Menurun Selama Penerapan PPKM
Pemkot Jakbar Nilai Surat Wajib Vaksin di Rumah Makan Untungkan Warga
Berharap Ada Kelonggaran, Pemkot Tangsel Ingin Perpanjangan PPKM Turun Level 3
Komisi IX Nilai Perlu Ada Modifikasi Konsep Jika PPKM Level 4 Diperpanjang
Keputusan PPKM Level 3 dan 4 Diperpanjang atau Tidak di Tangan Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini