Hingga September, Restrukturisasi Kredit Bank Mandiri Capai Rp116 Triliun

Kamis, 12 November 2020 16:38 Reporter : Anisyah Al Faqir
Hingga September, Restrukturisasi Kredit Bank Mandiri Capai Rp116 Triliun Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - SEVP Corporate Banking Bank Mandiri, Arief Ariyana mengatakan, Bank Mandiri telah memberikan restrukturisasi kredit sebesar Rp116 triliun sampai kuartal III-2020 kepada 526 ribu nasabah bank.

"Sampai 30 September, restrukturisasi diberikan 500 ribu nasabah baik untuk ritel maupun UMKM," kata Arief dalam Webinar LPPI bertajuk Pembiayaan dan Investasi pada Revolusi 4.0 dan Internet of Things (IOT), Jakarta, Kamis (12/11).

Secara rinci Bank Mandiri memberikan restrukturisasi kepada 406 ribu nasabah UMKM dengan nilai Rp47 triliun. Sedangkan untuk nasabah non UMKM sebanyak 119 ribu dengan nilai restrukturisasi Rp68 triliun.

Tak hanya memberikan restrukturisasi kredit, anggota bank himbara ini secara proaktif melakukan pengawasan kepada nasabah tersebut. "Kami proaktif memonitor dampak Covid-19, melakukan restrukturisasi terhadap nasabah yang terdampak dan melakukan pengawasan pasca restrukturisasi," imbuhnya.

Arief menambahkan, Bank Mandiri juga menyalurkan subsidi bunga dari pemerintah, sebagai bentuk upaya membantu nasabah yang terdampak Covid-19. "Kami salurkan subsidi bunga sebagai bagian dari upaya membantu nasabah," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini