Hingga September 2019, Taspen Bayar Klaim Rp329,84 Miliar

Jumat, 11 Oktober 2019 12:33 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Hingga September 2019, Taspen Bayar Klaim Rp329,84 Miliar Taspen. ©Istimewa

Merdeka.com - Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) Maryoso Sumaryono mengatakan, sampai kuartal III-2019 pihaknya telah membayar klaim kepada peserta sebesar Rp329,84 miliar. Ini sejalan dengan komitmen perusahaan menjaga kepercayaan pemegang polis atau peserta.

"Taspen Life berkomitmen membayar klaim tepat waktu sesuai dengan yang diperjanjikan. Hal itu didukung dengan adanya klaim pro aktif bagi peserta employee benefit yang mencapai habis kontrak," kata dia, dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (11/10).

Sementara Direktur Teknik dan Operasional Taspen Life Indra menambahkan, secara terperinci, komposisi pembayaran klaim tersebut terdiri atas klaim habis kontrak sebesar 65 persen juga klaim meninggal dunia 31 persen.

"Juga klaim surrender 4 persen," ujar dia.

Selain itu, Taspen LIfe juga siap untuk go digital, untuk mempertahankan eksistensi perusahaan dan menghadapi tantangan serta kebutuhan bisnis di era digital. Sejak 2018 Taspen Life telah mempersiapkan sebuah aplikasi digital bernama MyTaspenLife yang dapat diakses lewat smartphone.

Aplikasi ini dihadirkan untuk memudahkan para financial advisor dalam melakukan penetrasi. Financial advisor diberikan kemudahan untuk mendaftar, membayar premi melalui virtual account, pencetakan polis digital hingga pengecekan account statement.

Taspen Life pun terus meningkatkan kinerja dari semua lini, termasuk penetrasi pasar. Ini dibuktikan dengan naiknya jumlah polis alias peserta pada September 2019 sebesar 8,18 persen atau sebanyak 606.618 polis dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 560.758 polis. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini