Hatta: Tiang monorail itu mengganggu

Senin, 1 Oktober 2012 10:34 Reporter : Idris Rusadi Putra
Hatta: Tiang monorail itu mengganggu monorail. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta pembangunan monorail Jakarta terus dilanjutkan. Tiang-tiang yang telah tertancap itu harus dimanfaatkan karena menganggu. Proyek yang sudah dimulai pun harus dituntaskan.

"Harus jalan dong, masa tiang-tiang dibiarkan begitu saja, itu kan menganggu. Harus dituntaskan tidak boleh gitu aja. Itu kan aset. Harus dijalankan," ucap Hatta di Gedung DPR, Senin (1/10).

Hatta menceritakan, pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo pemerintah daerah sudah punya rencana untuk melanjutkan proyek ini, khususnya memanfaatkan tiang tiang yang sudah nancap. Namun proyek ini selalu mandek atau mangkrak.

Hatta mengaku, pemerintah pusat tidak mengintervensi pemda DKI Jakarta terkait pemanfaatan tiang-tiang tersebut. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pemda DKI apakah ingin monorail atau elevated busway. "Waktu itu planning semacam membentuk halte busway elevated busway silakan dilanjutkan, silakan dilanjutkan mau jadi apa sekarang," tegasnya.

Disinggung mengenai PT Adhi Karya yang ngotot membangun monorail, Hatta mengaku menyerahkan semuanya kepada pihak pemda. "Soal teknik itu silahkan saja.soal teknik biarkan siapa saja," katanya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Hatta Rajasa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini