KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hatta pamer inflasi terendah dalam 5 tahun terakhir

Senin, 1 Oktober 2012 13:22 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa terlihat sangat senang mendengar berita inflasi bulan September 2012 yang hanya 0,01 persen. Bahkan Hatta menyebutkan inflasi tersebut terendah dalam 5 tahun terakhir.

"Saya baru dengar berita bagus, inflasi kita terendah dalam lima tahun terakhir 0,01 persen, sasaran kita tahun 2012 mudah-mudahan tercapai," ungkap Hatta dalam rapat bersama Anggota Badan Anggaran DPR, RI, di Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Ucapan Hatta tersebut mendapat apresiasi dari anggota dewan yang disambut dengan tepuk tangan para anggota. Selain inflasi, menurut Hatta Indonesia saat ini juga terus menekan impor.

"Kita berhasil menekan impor 15,21 persen," tukas Hatta.

Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini telah mengumumkan tingkat inflasi untuk bulan Agustus yaitu 0,01 persen. Hal tersebut disebabkan oleh harga barang dan transportasi yang sudah mulai kembali ke taraf normal. Tahun ini pemerintah menargetkan bahwa inflasi sebesar 6,8 persen.

Selain itu, neraca perdagangan kembali mengalami surplus pada bulan Agustus yaitu USD 248,5 juta setelah mengalami defisit selama empat bulan terakhir. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Hatta Rajasa
  2. Inflasi
  3. Ekspor Impor

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.